Cara WA di Laptop Tanpa Melakukan Scan QR Code

Cara WA di Laptop Tanpa Melakukan Scan QR Code

nandemo-america.com – Perkembangan teknologi kian terasa dampaknya, yaitu semakin mudah. Karena, Anda bisa login aplikasi chat pada perangkat komputer (laptop). Tidak perlu pindah-pindah dari laptop ke HP, begitu seterusnya. 

Tetapi, sudah tahukah Anda bagaimana cara WA di laptop yang mudah dan tetap aman? Lebih baik lagi jika tanpa melakukan proses scan QR code secara terus-menerus. Karena, hal ini membuat pengguna merasa jenuh menunggu dan lumayan ribet. Ponsel harus selalu standby dalam genggaman pengguna. Kami akan memberikan ulasan login WA via PC tanpa scan QR code

Cara Whatsapp di Laptop Tanpa Scan Barcode

Melakukan aktivitas melalui WA Web mengharuskan penggunanya untuk memindai kode QR terlebih dahulu ke PC/komputer. Tujuannya adalah agar keamanan data akun pengguna tetap terjaga. Karena hanya orang yang memiliki akun sekaligus ponsel yang terhubung WA lah yang bisa memindai kode tersebut. 

Namun, hal ini sering membuat pengguna merasa malas untuk menghubungkannya via PC, betul? Untuk itu, berikut cara-cara yang bisa Anda terapkan saat ingin login WA via PC tanpa scanning QR code

 

  • Gunakan Fitur ‘Keep me signed in’

 

Cara ini bisa Anda lakukan setelah login menggunakan QR code terlebih dahulu. Tenang saja, scanning ini hanya satu kali untuk selanjutnya tidak perlu lagi. 

  • Buka WA Web atau klik link https://web.whatsapp.com/ pada browser PC
  • Setelah itu akan muncul tampilan kode QR. Nah, bagian bawah kode terdapat tulisan ‘keep me signed in’. Pindai kode dan checklist tulisan tersebut. 
  • Tunggu sebentar hingga proses scanning selesai. 
  • Nah, ketika sudah masuk di halaman WA, coba buktikan dengan menutup tab dan buka ulang tab menggunakan alamat link https://web.whatsapp.com/.
  • Secara otomatis Anda sudah bisa masuk tanpa harus scanning lagi.

Jika ternyata, HP tertinggal di rumah, sementara posisi Anda di luar rumah. Maka, bisa menghubungi orang rumah atau teman yang bisa membantu memindai kode QR. Kode QR ini harus tetap dipindai dan membutuhkan jaringan internet. 

Prosesnya harus dilakukan dengan segera, karena batasnya tidak akan lama, hanya beberapa detik saja. Jika terlewat, maka harus menunggu kode baru. Cepat bergantinya kode ini memang bertujuan untuk menjaga keamanan data akun pengguna. 

 

  1. Gunakan Emulator Android

Emulator Android berguna untuk menguji atau menyimulasikan perangkat Android Anda di PC tanpa harus memiliki atau login dengan perangkat fisiknya. Sehingga, tanpa memiliki HP, misalnya saat HP rusak. HP Anda masih dapat terkoneksi dengan WA menggunakan emulator Android ini (HP di PC)

  • Cari emulator Android pada Google. Saran kami antara lain, “Blue Stcak”, Genymotion” atau, “Nox”. Sebenarnya masih banyak jenis lainnya yang ada di internet. 
  • Unduh aplikasinya > install sekaligus mengikuti syarat beserta ketentuannya.
  • Setelah itu, giliran unduh dan install whatsapp.
  • Masukkan nomor agar bisa login.
  • Whatsapp Anda sudah bisa login berkali-kali, tanpa harus melakukan scanning terlebih dahulu. 

Cara ini lumayan efektif jika digunakan untuk bekerja menggunakan laptop. Akan lebih baik lagi jika pengguna mendownload (mengunduh) aplikasi whatsapp yang selanjutnya Anda install pada laptop. Karena pasalnya, ketika sudah ada aplikasi, maka tidak perlu login melalui browser dan HP. 

Baca Juga : Cara Ganti Username Shopee agar Produk Lebih Menjual

Nah, itulah ulasan cara wa di laptop yang perlu pengguna tahu. Segera praktikkan ya! Semoga berhasil. Memang awal menggunakannya harus ribet terlebih dahulu, tetapi kedepannya bisa otomatis ter-connect

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *